KDMI Ajang Pembuktian Kemampuan Debat Mahasiswa Fakultas Hukum

KDMI Ajang Pembuktian Kemampuan Debat Mahasiswa Fakultas Hukum

28/05/2021 15:08 0 By Syakir

Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Negeri Gorontalo

Hulondalo.id – Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tingkat Universitas Negeri Gorontalo menjadi ajang pembuktian kemampuan debat Mahasiswa Fakultas Hukum (FH). Pada kompetisi yang dilaksanakan oleh Bidang Kemahasiswaan tersebut Tim Debat Mahasiswa FH tampil sebagai Juara 1 mengungguli Tim dari Fakultas lainnya.

Tidak hanya sekedar juara satu, Tim FH yang digawangi oleh Sri Nurwanda dan Riska Buhungo mencatatkan prestasi pembicara terbaik satu dan dua pada Komeptisi ini yang sekaligus menjadikan keduanya mewakili UNG dikompetisi regional.

Atas pencapaian tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, memberikan selamat atas pencapaian Mahasiswa FH. Menurutnya keberhasilan ini merupakan bukti kualitas dari Mahasiswa FH dalam Kompetisi Debat kali ini.

“Juara ini sangat istimewa karena selain tampil sebagai Juara Satu, Tim FH juga berhasil menjadi pembicara terbaik satu dan dua. Selamat untuk FH yang berhasil mencatatkan prestasi ini,” ujar Karmila.

Ketua Panitia KDMI UNG Dr. Herman Didipu, M.Pd, menjelaskan berdasarkan penilaian tim Juri, Tim Fakultas Hukum menjadi yang terbaik dengan meraih nilai tertinggi yakni 524. Mereka Mereka berhasil mengungguli Tim Fakultas Ekonomi diperingkat 2 dengan nilai 478 serta Tim Fakultas Sastra dan Budaya pada peringkat 3 dengan nilai 472.

“Panitia dan Tim Juri berupaya untuk bersikap netral dan melakukan penilaian seobjektif mungkin untuk menentukan tim terbaik dan wakil UNG ditingkat selanjutnya,” jelas Herman. (Inkri/Adv)