Kebakaran Lahan Kosong di Limba B Nyaris Menjalar ke Pemukiman Warga

Kebakaran Lahan Kosong di Limba B Nyaris Menjalar ke Pemukiman Warga

06/02/2020 14:09 0 By Alex

Api menjelar begitu besar dan nyaris menjalar ke rumah warga di kawasan pemukiman padat penduduk Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Kamis (6/2/2020).

Hulondalo.id – Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu lahan kosong tepat di belakang gedung SMA Muhammadiyah, Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Kamis (6/2/2020).

Kebakaran tersebut baru diketahui sekitar pukul 11.30 Wita. Kondisi angin kencang menyebabkan api menyebar dengan cepat hingga  sempat membakar daun kering dan beberapa pohon sagu yang berada di sekitar area lokasi.

Warga yang melihat kejadian tersebut sontak  gempar dan berteriak sembari meminta pertolongan menghubungi pemadam kebakaran. Maklum saja, lahan kosong tersebut tepat berada di tengah-tengah kawasan pemukiman padat penduduk.

“Saya saat itu sedang mau sholat dzuhur, tapi pas di belakang pagar sekolah api sudah semakin besar, makanya saya langsung berteriak minta tolong dan menyusul pemadam untuk memberitahukan kebakaran tersebut, ” ujar Abdul Latif, warga setempat.

Sebelumnya berdasarkan penuturan saksi mata Fahmi, kebakaran tersebut diduga berawal dari salah seorang warga yang saat itu sedang membakar sampah di sekitar lahan kosong itu. Bahkan Fahmi sempat melarang orang tersebut untuk tidak membakar sampah karena kondisi angin yang cukup kencang.

Puing-puing di sisa kebakaran lahan kosong.

“Masih sempat saya tegur, karena kondisinya tidak memungkinkan. Apalagi di sekitar itu banyak ranting-ranting kering,” ujarnya.

Beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini, setidaknya 3 unit  pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman di sekitar areal lokasi mengantisipasi sisa api yang belum padam. (Jeff)