Kebakaran, Satu Rumah di Suwawa Nyaris Rata dengan Tanah

06/11/2019 19:28 0 By Alex

Salah seorang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bone Bolango saat memadamkan api di salah satu rumah di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Rabu (6/11/2019).

Hulondalo.id – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Rabu (6/11/2019). Kali ini kebakaran itu melanda salah satu rumah dan lahan milik warga di Dusun II, Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Adalah rumah milik Misrawati Usman terbakar akibat hubungan pendek arus listrik, sekitar pukul 15.50 Wita. Beruntung pemadam kebakaran (Damkar) Bone Bolango langsung bergerak cepat sehingga kebakaran dapat diatasi.

Tak lama berselang, lahan milik Abdulrahman Usman, warga Desa Bongohulawa, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, juga terbakar sekira pukul 16.31 Wita. Kebakaran lahan ini diakibatkan dari pembakaran sampah yang tidak diawasi. Beruntung dari rentetan kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Memang benar telah terjadi kebakaran di 2 tempat berbeda, dari hasil laporan tim dilapangan kebakaran karena korslet dan pembakaran sampah,” ungkap Kabid Damkar Bone Bolango, Roynold Akbar Otuluwa.

Roynold pun menghimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati dalam melakukan segala aktivitas baik yang dilakukan di dalam rumah maupun di luar rumah, khususnya membakar sampah sembarangan.

“Kami menghimbau masyarakat untuk terus berhati-hati, karena bisa saja akibat ketoledoran kita akan menimbulkan kerugian tak hanya diri sendiri, akan tetapi juga buat orang lain,” pungkasnya.(Jeff)