Kebut Proses Pemulihan Pasca Banjir, Marten Minta Dukungan Masyarakat

Kebut Proses Pemulihan Pasca Banjir, Marten Minta Dukungan Masyarakat

18/06/2020 20:17 0 By Jeffry
Walikota Gorontalo Marten Taha

Walikota Gorontalo Marten Taha saat menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir, Kamis (18/6/2020). (F.Humas)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo Marten Taha terus bergerak menyelesaikan permasalahan banjir bandang yang melanda 5 kelurahan di Kota Gorontalo beberapa hari lalu.

Setelah melakukan pembersihan di Kelurahan Bugis dan kelurahan Ipilo. Kali ini Walikota Gorontalo Marten Taha juga meninjau lokasi terdampak banjir di 3 kelurahan yang meliputi kelurahan Botu, Talumolo dan Padebuolo.

“Hari ini kita lakukan pembersihan sisa sampah dan lumpur yang turut menggenangi 3 kelurahan yang terdampak, meskipun dampak yang ditimbulkan tidak besar, namun ini juga harus dilakukan pembersihan agar masyarakat dapat kembali beraktifitas normal,” kata Walikota Gorontalo Marten Taha saat meninjau lokasi terdampak banjir di 3 kelurahan yang didampingi Wakil Walikota Ryan Kono beserta OPD, Kamis (18/6/2020).

Dirinya juga mengatakan, selain melakukan pembersihan sampah dan lumpur, penyaluran bantuan pun dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak dalam meringankan beban masyarakat yang belum bisa beraktifitas normal akibat banjir.

“Bantuan sembako juga kita salurkan, akibat banjir ini banyak masyarakat yang belum bisa beraktifitas normal, dalam meringankan beban ekonomi mereka,” jelas Marten.

Dirinya pun meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama dalam mempercepat proses penanganan pasca banjir agar bisa berjalan lancar dan baik.(Jeff/Adv)