Kebutuhan Pangan Strategis, Blitar-Tasikmalaya Teken MoU

Kebutuhan Pangan Strategis, Blitar-Tasikmalaya Teken MoU

14/09/2020 19:03 0 By Yadin

Penandatanganan MoU Pemkab Blitar dengan Tasikmalaya

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Blitar menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya tentang penyediaan kebutuhan pangan strategis, Senin (14/9/2020).

Kolaborasi ini kata Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam memulihkan sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu Pemkab Blitar bekerja sama dengan Dekopin terkait pembinaan kepada seluruh koperasi di Kabupaten Blitar seperti koperasi Putra Blitar dan Koperasi Ayam Pedaging.

Sehingga ke depan Dekopin akan terus berjalan satu frekuensi dengan Pemda dalam membina dan melahirkan pengelolaan manajemen koperasi yang lebih baik dan profesional.

Nah ke depan, pendistribusian kebutuhan pangan tidak hanya telur ayam saja melainkan bahan yang lain seperti ayam pedaging, telur bebek dan cabai. Mengingat wilayah Kabupaten Blitar merupakan sentra pertanian maupun peternakan, sehingga kerjasama bisa ditingkatkan. Ia optimis jika kolaborasi ini dapat tercapai, maka akan membawa perubahan terutama kesejahteraan masyarakat.

Bupati menambahkan berdasarkan koordinasi dengan koperasi putra Blitar, dalam sehari saja peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar bisa menghasilkan kurang lebih sebanyak 1.200 Ton. Selain itu, telur ayam asal Blitar juga sebagai pemasok kebutuhan tingkat nasional nomor 2 di Jobodetabek. (Anang)