Kecamatan Galang Juara Umum MTQ Tolitoli, Bonus Uang & Umrah

24/11/2019 00:22 0 By Maman

Wabup Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding menyampaikan sambutan sebelum menutup MTQ ke 41 tingkat Kabupaten Tolitoli tahun 2019.

Hulondalo.id- Kecamatan Galang, sukses meraih juara umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-41 tingkat Tolitoli. Jum’at (22/11/2019), MTQ yang digelar sepekan ini, ditutup Wabup Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding.

Wabup mengatakan, MTQ kali ini bertujuan untuk mendalami, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an, serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan keseharian.

“Baik dalam konteks ibadah ritual keagamaan maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” kata Wabup dalam cara penutupan yang digelar di Desa Lalos Kecamatan Galang di Taman Batu Bangga.

Kepada para qori-qori’ah, hafizh-hafizhah, mufassir-mufassirah yang telah meraih juara dalam MTQ ini, Wabup mengucapkan selamat. Dan bagi kafilah yang belum berhasil, diminta diharapkan tidak berkecil hati.

“Teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang,” ungkap Wabup.

Penghargaan juga disampaikan Wabup, kepada seluruh panitia dan jajaran Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dalam memberikan penilaian, secara obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang yang dilombakan.

Sementara itu, Camat Galang Aspat yang juga Ketua Panitia MTQ menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ini.

Dengan penuh rasa haru, Aspat juga menyampaikan permohonan maaf kepada para kafilah dari seluruh kecamatan, jika selama pelaksanaan MTQ terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Dalam acara tersebut, Wabup juga mengukuhkan dan mengambil sumpah pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) masa bakti 2019-2021. Dalam MTQ kali ini, juga digelar lomba Festival Seni Qasidah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Moh. Randi Saputra, AR, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Hi. Muchlis, Ketua MUI  K.H. Moh. Nasir Mille, Wakil-wakil Ketua dan anggota DPRD.

Selain Kecamatan Galang, untuk Lomba Seni Qasidah (Lasqi) diraih oleh Kecamatan Tolitoli Utara. Tiga terbaik dari sejumlah cabang lomba masing-masing mendapatkan hadiah bonus sejumlah uang dan umroh dari Bupati Tolitoli.

Sesuai rencana, untuk penyelenggaraan MTQ ke 42 tingkat Kabupaten Tolitoli tahun 2021, akan dilaksanakan di Kecamatan Dondo. (Andis/Adv)