Kecamatan Pulubala Masuk Kawasan Transmigrasi Prioritas Pembangunan Nasional

Kecamatan Pulubala Masuk Kawasan Transmigrasi Prioritas Pembangunan Nasional

12/06/2021 23:38 0 By Maman

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb menghadiri FGD Pengembangan Kerjasama Kelembagaan Ekonomi Kawasan Perdesaan di Aula Balai Unit Permukiman Transmigrasi Ayumolingo, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. (Foto:ismailrahman/kominfo)

Hulondalo.id – Kecamatan Pulubala, menjadi salah satu kawasan transmigrasi prioritas pembangunan nasional. Ini komitmen Pemkab Gorontalo, yang terus mendorong pengembangan kawasan transmigrasi.

Saat menghadiri FGD Pengembangan Kerjasama Kelembagaan Ekonomi Kawasan Perdesaan, bertempat di Aula Balai Unit Permukiman Transmigrasi Ayumolingo, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Jumat (11/06/2021), Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb mengatakan, ini tindaklanjut rekomendasi pengembangan kawasan transmigrasi di Kecamatan Pulubala.

Di Kabupaten Gorontalo kata dia, meliputi dua desa yakni, Desa Ayumolingo dan Desa Puncak.

“Kedua kawasan tersebut sangat strategis. Sebab, jaraknya Dekat dengan pusat kota Gorontalo. Sehingga kondisi ini dalam pengembangan ekonomi sangat memberi peluang dan strategis,” ujar Sekda.

Tak hanya wilayah strategis kata Sekda, warga transmigrasi tersebut sudah membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah diantaranya, melalui Dinas Pertanian.

Masyarakat kata Sekda lagi, telah membentuk kelompok ketahanan pangan. Dan untuk mendorong perkembangan di bidang pertanian, Pemkab Gorontalo memberikan bantuan berupa, bibit jagung serta pupuk.

“Tak hanya di bidang pertanian saja, tapi juga di bidang peternakan, berupa pemberian ternak sapi baik melalui dana desa maupun APBD,” terang Sekda. (Pin/Adv)