Kecelakaan Maut, PNS Bone Raya Ini Kepalanya Hancur Dilindas Kontainer

Kecelakaan Maut, PNS Bone Raya Ini Kepalanya Hancur Dilindas Kontainer

27/04/2020 15:23 0 By Alex

Seorang PNS yang bertugas di kantor Camat Bone Raya Hamzah Lakoro (57) tewas pada kecelakaan di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Senin (27/4/2020).

Hulondalo.id – Seorang PNS yang bertugas di Kabupaten Bone Bolango, Hamzah Lakoro (57), tewas pada kecelakaan maut saat mengendarai sepeda motor di Jalan Mayor Dullah, Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Senin (27/4/2020).

Hamzah tewas di tempat setelah kepalanya hancur digilas ban truk kontainer dengan nomor polisi BB 9656 YU. Kecelakaan maut itu pun sembat membuat geger warga setempat dan pengguna jalan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu, Hamzah yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DM 2335 ET bergerak dari arah Kota Gorontalo menuju arah Kabila Bone.

Diketahui, Hamzah adalah seorang PNS yang bertugas di Kantor Camat Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Saat itu, Hamzah yang menggunakan pakaian dinas ini ingin mendahului truk kontainer yang ada di depannya. Namun Hamzah mengambil posisi sebelah kiri kontainer. Singkat cerita, saat itulah Hamzah kehilangan keseimbangan sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Hamzah yang jatuh langsung digilas ban belakang truk 12 bola yang dikemudikan Herman Djafar (6) itu. Kepalanya remuk hancur dilindas kontainer yang membuat Hamzah tewas di tempat kejadian.

Seketika itu juga, warga datang berkerumun melihat langsung kejadian mengerikan itu. Pun tak lama kemudian, aparat Satlantas Polres Gorontalo Kota tiba di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hamzah Lakoro, PNS di Kantor Camat Bone Raya semasa hidup.

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung SH SIK membenarkan peristiwa maut itu.

“Kami yang mendapatkan informasi langsung ke TKP, mengumpulkan saksi dan membuat VER (visum et revertum) terhadap korban,” jelas mantan Kapolsek Kota Selatan ini.

Sementara barang bukti berupa sepeda motor dan truk kontainer sudah diamankan di Mako Satlantas Polres Gorontalo Kota.(Jeff)