Kedapatan Bawa Sajam, 7 Pemuda Diamankan Resmob Polda Gorontalo

Kedapatan Bawa Sajam, 7 Pemuda Diamankan Resmob Polda Gorontalo

29/08/2020 12:51 0 By Syakir

Ketujuh pemuda diamankan Resmob Polda Gorontalo, karena kedapatan membawa sajam.

Hulondalo.id – Tim Resmob Polda Gorontalo, mengamankan 7 orang pemuda karena kedapatan membawa senjata tajam. Kejadian ini, diduga ada kaitannya dengan proses mediasi dua kelompok warga yang bertikai di Pasar Sentral Kota Gorontalo, yang berlangsung Jumat (28/8/2020), di aula Kantor Walikota Gorontalo.

Informasi yang diperoleh hulondalo.id, kecurigaan Tim Resmob berawal saat adanya dua mobil yang tiba tiba meninggalkan halaman kantor walikota, saat kendaraan tim Resmob tiba.

Benar saja, saat dikejar dan digeledah, tim berhasil mendapatkan sedikitnya 11 senjata tajam berbagai jenis, mulai dari parang, samurai hingga badik, yang diselipkan di bawah jok mobil. 7 Pemuda ikut diamankan dalam penangkapan itu.

“Dikedua mobil ini, Tim berhasil mengamankan, miras dan 11 bilah sajam (parang/golok) yang ditemukan dibagian bawah jok,” papar Ketua Tim Resmob, Ipda Sucipto.

barang bukti yang diamankan Resmob Polda Gorontalo

“menurut keterangan yang mengendarai kenderaan, barang tajam tersebut akan di gunakan mengantisipasi adanya keributan antara geng sentral yang sedang mengikuti rapat mediasi di dalam aula kantor Walikota Gorontalo,” imbuhnya.

Tujuh pemuda yang diamankan itu masing-masing, (MS), (RD), (SD), RA), (MRD), (MY), dan juga (A) yang diamankan di samping kantor Denpom. Guna penyelidikan lebih lanjut, para pemuda itu langsung digiring ke Mapolda Gorontalo. (zhk)