Kedatangan Suharso Disambut Ribuan Warga Gorontalo

09/11/2019 17:53 0 By Alex

Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa saat disambut siswa dan anak-anak yatim saat kunjungannya ke Gorontalo, Sabtu (9/11/2019).

Hulondalo.id – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) RI Suharso Monoarfa berkunjung Provinsi Gorontalo, Sabtu (9/11/2019).

Kedatangan Suharso Monoarfa disambut baik masyarakat Gorontalo. Ini terlihat dari ribuan orang yang memadati rumah jabatan gubernur, termasuk puluhan anak yatim piatu untuk bertemu putra Gorontalo ini.

Dalam sambutannya, Suharso mengakui bangga menjadi putra Gorontalo. Dia bahkan bercerita tentang sosok Gubernur Rusli Habibie yang dikenalnya sejak lama, yang dianggap sudah seperti adik sendiri ketika masih berjuang di Jakarta.

Selanjutnya, ada tiga prioritas yang akan menjadi perhatian Suharso Monoarfa sebagai Menteri PPN/Bappenas RI  bagi pembangunan di Provinsi Gorontalo, yakni terkait penyelesaian Danau Limboto, skema KPBU Rumah Sakit Ainun Habibie dan penyelesaian proyek Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Program stunting dan kemiskinan juga menjadi perhatian Suharso.

“Dua hal yang paling penting untuk dilaksanakan yakni menurunkan angka stunting dan angka kemiskinan di Gorontalo,” kata Suharso.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam arahanya mengajak kepala daerah Kabupaten/Kota se- Gorontalo untuk memaparkan keinginan dan kebutuhan masyarakat Gorontalo untuk 5 tahun kedepan.

Rusli juga merasa bangga, kehadiran dua putra Gorontalo yang menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi-Ma’ruf.

“Mudah-mudahan pembangunan untuk 5 tahun mendatang akan diarahkan ke Provinsi Gorontalo,” kata Rusli.(adv/Rinto)