Kedepan, Gorontalo Utara Bisa Jadi Pilot Project Sistem Evaluasi Jabatan di Gorontalo

Kedepan, Gorontalo Utara Bisa Jadi Pilot Project Sistem Evaluasi Jabatan di Gorontalo

29/05/2019 01:44 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengikuti Coaching Clinic tindak lanjut evaluasi jabatan bagi wilayah Indonesia Timur. (humas)

Hulondalo.id – Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menargetkan, Gorontalo Utara bisa menjadi Pilot Project dari penerapan Sistem Evaluasi Jabatan di Provinsi Gorontalo.

Saat menghadiri Coaching Clinic terkait tindak lanjut evaluasi jabatan bagi wilayah Indonesia Timur, Sekda mengatakan, agenda ini dilakukan dalam rangka percepatan penyelesaian evaluasi jabatan di instansi pemerintah daerah.

Kegiatan yang digelar di Hotel Mercure Tateli, Manado Selasa (28/5/2019) ini, diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui kedeputian Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA).

Sekda juga menjelaskan bahwa, evaluasi jabatan merupakan strategi pengembangan SDMA.

“Melalui strategi ini, kedepan kita bisa mengetahui siapa saja yang bakal menduduki jabatan tertentu lewat sistem ini, jadi, seluruh informasi jabatan dapat dilihat dari sistem ini, informasinya lengkap mengenai jabatan itu,” kata Sekda.

Sekda memberi contoh, pada jabatan Asisten 1, jika suatu saat pejabatnya pensiun, maka telah diketahui siapa pejabat yang akan mengisi posisi itu tanpa ada seleksi.

“,Sebab itu sudah diperkuat dengan Anjab ABK yang juga menggunakan sistem evaluasi jabatan tersebut,” ungkap Sekda.

Hadir pula acara tersebut, Asisten Deputi Pembinaan Integritas dan Pembinaan Disiplin Kedeputian SDMA, Kementerian PANRB Bambang Dayanto Sumarsono, Deputi Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Otok Kuswandaru.

Serta, Kepala Kantor Regional XI BKN Wakiran dan seluruh Sekda Provinsi, Kota dan Kabupaten se Indonesia Timur. (man/hms_fhr)