Keindahan Destinasi Wisata di Gorontalo Utara, Sekda: Pusat Selalu Beri Perhatian

Keindahan Destinasi Wisata di Gorontalo Utara, Sekda: Pusat Selalu Beri Perhatian

22/11/2020 15:28 0 By Maman

Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyampaikan sambutan sebelum menutup Pelatihan Tata Kelola Destinasi. (foto:hms)

Hulondalo.id – Destinasi wisata di Gorontalo Utara kata Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin cukup potensial untuk dikembangkan. Sehingganya ini selalu mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat.

“Gorontalo Utara ini merupakan salah satu kabupaten yang terus mendapatkan perhatian pemerintah pusat, karena daerahnya yang indah, pariwisatanya cukup potensial untuk dikembangkan,” ungkap Sekda usai menutup pelatihan tata kelola destinasi, di Hotel Grand Q kota Gorontalo, Sabtu (21/11/2020).

Pemerintah pusat kata Sekda, tidak bisa membiarkan begitu saja kepada pemerintah daerah. Mereka memahami bahwa di daerah program dan kegiatannya cukup banyak. Sehingga jika difokuskan pada satu kegiatan, maka terkadang kegiatan lainnya akan terabaikan.

“Sehingga perlu mendapatkan talangan dana atau kucuran dana dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Bukti dari kegiatan tersebut lanjut Sekda, sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti home stay, kuliner dan itu kegiatan yang cukup bagus hasilnya dan sudah berjalan.

“Dengan kegiatan-kegiatan ini diharapkan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo Utara semakin hari semakin membaik dan semakin meningkat,” tandasnya.

Sekda menambahkan, pelatihan tata kelola destinasi wisata itu, bertujuan untuk mengembangkan pariwisata di Gorontalo Utara. (Prin/Adv)