Kejar Target 70%, Hari Ini Polda Gorontalo Incar 3.000 Orang Ikut Vaksinasi

Kejar Target 70%, Hari Ini Polda Gorontalo Incar 3.000 Orang Ikut Vaksinasi

08/09/2021 20:20 0 By Alex

Ratusan warga saat mengantre mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Gorontalo di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Rabu (8/9/2021). (F. Irham)

Hulondalo.id – Ada ratusan warga sudah berkumpul di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo sejak pagi, hari ini, Rabu (8/9/2021).

Mereka akan mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang diprakarsai Polda Gorontalo. Kegiatan vaksinasi berjalan lancar sesuai protokol kesehatan yang juga dijaga sejumlah aparat.

Di lokasi ini, terdapat 4 gerai untuk vaksinasi. Bahkan ada gerai khusus untuk melayani warga lanjut usia (lansia). Pun oleh Polda Gorontalo, lansia yang selesai mengikuti vaksinasi Covid-19 akan diberikan bantuan sembako.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, hari ini pihaknya menargetkan sedikitnya 3.000 orang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu untuk mendukung langkah pemerintah daerah meningkatkan presentase vaksinasi bagi warga Gorontalo sebesar 70%.

“Target kita untuk hari ini 3.000 orang. Mudah-mudahan berjalan lancar,” ketus Akhmad.

Jenderal bintang dua ini pun mengaku sangat gembira melihat antusias masyarakat Kota Gorontalo mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun dia berharap kepada warga agar proses vaksinasi tersebut berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Walikota Gorontalo Marten Taha pun turut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo ini.

Gubernur Rusli Habibie pun mengapresiasi antusias warga yang secara sadar mengikuti vaksinasi.

“Antusias masyarakat sangat terlihat hari ini. Besok saya akan pantau di ujung barat Gorontalo, Popayato sampai di pesisir Torosiaje,” kata Rusli.(msha)