Kelamaan Belajar di Rumah, 13 Siswa di Gorontalo Pilih Menikah   

Kelamaan Belajar di Rumah, 13 Siswa di Gorontalo Pilih Menikah   

27/02/2021 20:46 0 By Syakir

Hulondalo.id – Sudah hampir setahun belajar dari rumah karena sekolah sekolah ditutup, 13 orang siswa dari dua sekolah di Gorontalo, memilih menikah dini.

Seperti pengakuan Kepala SMK 1 Marisa, Kabupaten Pohuwato Mirhan H. Bumulo. Dari total 670 siswa di sekolah yang dipimpinnya itu, 9 diantaranya sudah menikah sejak pandemi covid-19 dan sekolah sekolah ditutup.

Mirhan membantah kalau itu akibat pergaulan bebas. Karena berdasarkan penelusuran pihak sekolah, diketahui para siswa yang menikah itu, gegara tidak bisa lagi bersekolah seperti biasa dan hanya bisa belajar daring dari rumah.

“Mereka menyampaikan kepada kami kita tak lagi ada motivasi dan ini menjadi prihatin kepada kita sebagai Guru,” sesal Mirhan, saat menerima kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo. Sabtu (27/2/2021).

Bahkan dikatakannya, para siswa yang menikah itu bahkan menegaskan, buat apalagi kesekolah karena sudah terlalu lama belajar sendiri dari rumah.

Hal serupa juga terjadi di SMA Negeri 1 Tilamuta. Disini ada 4 orang siswa yang menikah dalam kurun waktu hampir setahun, atau sejak sekolah ditutup karena status pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan tidak diikuti oleh Siswa-siswa lainnya dan tetap semangat untuk belajar baik di rumah maupun daring”, tandas Kepala sekolah SMA 1 Tilamuta. (mg-01)