Kelangkaan Masker jadi Perhatian Serius Pemda Tolitoli

Kelangkaan Masker jadi Perhatian Serius Pemda Tolitoli

22/03/2020 17:57 0 By Maman

ilustrasi masker (hulondalo.id)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Tolitoli menyikapi serius terkait kelangkaan masker dan antiseptik.

Pemda Tolitoli kata Bupati Saleh Bantilan, saat memimpin rapat koordinasi di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako bersama Satgas COVID-19, Sabtu (21/3/2020), mengatakan, menyikapi kelangkaan itu, pihaknya sudah melakukan langkah mengusahakan untuk memesan masker dari Kota Palu.

Namun sampai saat ini kata Bupati Saleh, pemerintah Kota Palu juga mengalami kekosongan masker sehingga kedepan pemerintah akan mengambil langkah memesan di luar Kota Palu.

“Pemerintah akan melakukan penyemprotan di tempat-tempat keramaian khususnya di rumah sakit, tempat perbelanjaan, tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya,” kata Bupati Saleh, sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus.

Karena pemerintah mengakani keterbatasan cairan antiseptik, maka diharapkan kepada masyarakat agar saling membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

“Karena himbauan ini merupakan keputusan dari Presiden Republik Indonesia yang ditindaklanjuti oleh setiap Gubernur, Walikota dan Bupati di setiap wilayah diseluruh Indonesia,” tambahnya.(andis/adv)