Kelas Cakap Digital Content Writing, Marten: Wujudkan Tranformasi Digital

Kelas Cakap Digital Content Writing, Marten: Wujudkan Tranformasi Digital

20/05/2021 19:12 0 By Maman

Kelas Cakap Digital Content Writing Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha membuka Kelas Cakap Digital Content Writing Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kelas Cakap Digital Content Writing 2021 resmi dibuka Walikota Gorontalo, Marten Taha. Walikota berharap, peserta yang mengikuti kelas ini, terus belajar dan mampu menjadi pendorong terwujudnya transformasi digital.

“Hari ini saya bahagia, pertama, kemauan dan keinginan peserta untuk mengembangkan diri dalam kegiatan ini, edua, saya sangat bersyukur Kota Gorontalo merupakan salah satu dari 20 Kabupaten/Kota yang terpilih menjadi kota satelit dengan indeks literasi digital berkisar antara 3,00 – 4,06,” ungkapnya, Kamis (20/5/2021).

Walikota 2 periode ini juga mengatakan, terpilihnya Kota Gorontalo berdasarkan hasil survei status literasi digital Indonesia tahun 2020, oleh katadata insight center, dengan Kemenkominfo. Kota Gorontalo kata dia, berada pada angka 3,71.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas capaian ini, Kota Gorontalo sebagai indeks cukup tinggi dengan kemampuan literasi, merupakan modal kita bersama untuk melangkah maju mewujudkan Indonesia makin cakap digital tahun 2021,” kata Walikota.

“Era digital saat ini, mengharuskan kita untuk segara beradaptasi dengan ruang digital, pengusaan skill digitalisasi akan memberikan dampak positif, apapun profesi yang kita geluti,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo itu.

Marten berharap, training kecakapan liretasi digital ini, akan meningkatkan ilmu pengetahuan. Sejauh ini kata dia, manejemen keahlian yang diperoleh, paling tidak bisa berkontribusi pada keluarga dan masyarakat, dengan memberikan pemahaman dalam menanggal berita diisinformasi yang seiring sejalan dengan perkembangan jaman.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaunching Presiden RI Joko Widodo, “Indonesia Makin Cakap Digital 2021”, Kebangkitan Digital dan Peluncuran Kelas Cakap Digital, di 514 Kabupaten/Kota. (Inkri/Adv)