Kelompok Penerima Hibah PKM 2021 Mulai Diberi Pendampingan

Kelompok Penerima Hibah PKM 2021 Mulai Diberi Pendampingan

31/05/2021 20:17 0 By Syakir

Hulondalo.id – Setelah berhasil meloloskan 15 Kelompok Mahasiswa untuk didanai pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun 2021, UNG melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berupaya melakukan pembobotan bagi para Kelompok yang berhasil lolos tersebut.

Salah satunya dengan melakukan pendampingan secara khusus oleh Pengembangan Karir Mahasiswa.

Menurut Direktur PKM Z.C Facrusyah, S.ST,Pi, M.Si, tahun ini kita meloloskan 15 Kelompok penerima Hibah, jumlah ini terbesar keikut sertaan UNG pada program ini.

“Dengan meningkatnya jumlah Kelompok penerima Hibah, tentunya PKM juga berupaya memperkuat kualitas kelompok ini dengan memberi pendampingan,” ungkapnya.

Dengan gencar memberi pembobotan dan pendampingan, Ia berharap dengan pendampingan yang dilakukan seluruh Kelompkok Mahasiswa dapat membantu dalam pelaksanaan program masing-masing kelompok secara maksimal dan tepat sasaran.

“Proses pendampingan tidak hanya pada kegiatan ini saja. Kedepan PKM telah menyiapkan berbagai program lain diantaranya menghadirkan Juri Pimnas untuk membimbing dan membantu 15 Kelompok ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengaku senang dengan meningkatnya jumlah Kelompok penerima hibah ditahun ini. Menurutnya peningkatan tersebut merupakan bukti meningkatnya animo Mahasiswa untuk berprestasi melalui program ini.

“Selain mengalami peningkatan jumlah kelompok, Fakultas yang sebelumnya tidak pernah berpartisipasi bisa ikut mencatatkan Mahasiswanya lolos ditahun ini. Ini menunjukkan Civitas Akademika UNG telah menyadari pentingnya bekerjasama meningkatkan prestasi Kemahasiswaan,” ujar Karmila.

Dalam kesempatan tersebut Karmila turut mengutarakan harapannya agar Kelompok Mahasiswa yang didanai dapat melaksanakan program masing-masing dengan sebaik-baiknya, sehingga pada pelaksanan Monev nanti dapat layak lolos menuju ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). (Inkri/Adv)