Kelompok Studi Pasar Modal UBM Gorontalo Resmi Dibentuk

Kelompok Studi Pasar Modal UBM Gorontalo Resmi Dibentuk

11/09/2021 21:54 0 By Maman

Bursa Efek UBM Gorontalo

Penjajakan Kerja Sama Pasar Modal dan Pendirian Galeri Bursa Efek Indonesia antara PT. Phintraco Sekuritas Kantor Cabang Manado dengan UBM Gorontalo.

Hulondalo.id – Kesadaran untuk berinvestasi di usia belia, kini semakin terbangun di kalangan generasi muda. Hal inilah salah satu faktor yang mendorong Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, membentuk Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM).

Dekan FEB, Imam Mashudi S.Pd, M.Pd menjelaskan, KSPM ini nanti yang secara operasional akan menjalankan galeri bursa efek yang ada di FEB.

“Jadi galeri Bursa Efek yang akan bekerjasama dengan UBM itu adalah Phintraco sekuritas. Mereka yang akan bekerja sama dengan kita untuk masuk dalam dunia pasar modal atau Bursa Efek Indonesia, dan Alhamdulillah untuk Galeri UBM itu sudah terbaca di Bursa Efek Indonesia,” jelasnya.

Tak hanya itu, kandidat doktor pendidikan ini juga berharap, hadirnya KSPM bisa menjadi ajang bagi mahasiswa di UBM Gorontalo untuk belajar tentang investasi sejak muda, khususnya di pasar modal.

“Dari KSPM, kita berharap akan membangun kesadaran berinvestasi serta melek terkait investasi pasar modal dikalangan mahasiswa,” harapnya.

Seperti yang diketahui, PT. Phintraco Sekuritas Kantor Cabang Manado memang tertarik mendirikan galeri Bursa Efek Indonesia (BEI) di UBM Gorontalo. Ketertarikan ini terungkap saat pertemuan Branch Manager Phintraco Sekuritas Manado, Surya A. A. Machmud dengan Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, didampingi Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes pada bulan Mei kemarin.

Phintraco Sekuritas sendiri merupakan anak perusahaan Phintraco Group, yang bergerak dalam layanan jasa Broker-Dealer. Saat ini Phintraco Sekuritas telah menjalin kerjasama dengan banyak perguruan tinggi di Indonesia. (ais/rls)