Keluarga Besar Habibie Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Gorontalo

Keluarga Besar Habibie Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Gorontalo

25/11/2019 16:01 0 By Syakir

Ilham Habibie bincang santai bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan istrinya Idah Syahidah, di depan patung perunggu BJ Habibie, Senin (25/11/2019). (Hms)

Hulondalo.id –  Patung perunggu BJ Habibie yang teŕletak di gerbang masuk Bandara Gorontalo, Senin (25/11/2019), diresmikan. sang anak Ilham Akbar Habibie pun berkisah kenangan perjuangan sang ayah untuk dunia dirgantara tanah air.

Peresmian sendiri berlangsung khidmat, ditandai dengan pemasangan prasasti yang telah ditandatangani dua putra BJ Habibie yakni Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Usai peresmian, Ilham Habibie atas nama keluarga besar Habibie, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada pemerintah daerah khususnya masyarakat Gorontalo, yang telah mengabadikan sosok sang Ayah dalam bentuk patung perunggu.

Dalam sambutannya, Ilham sempat bercerita soal perjuangan Ayah tercinta untuk dunia dirgantara tanah air bahkan dunia. Saat itu di era 1970 an, Almarhum BJ Habibie coba mendobrak keraguan masyarakat, yang pesimis industri pesawat terbang di tanah air akan berhasil.

“Tapi kalau kita lihat saat ini, maka kita mengerti tanpa ada pesawat terbang Indonesia ini akan sulit kita kembangkan. Pesawat menjadi infrastruktur dasar dengan kondisi 5.100 KM luasnya dan lebih dari 17.000 pulau,” kenang Ilham.

Sementara itu, patung perunggu yang didesain oleh warga Gorontalo M. Angga Restu Dinata itu, sejatinya sudah selesai sejak awal tahun 2019. Patung itu dikerjakan oleh dua seniman Yogyakarta, Soewardi dan Lutse Morin. (man/adv)