Keluhan Warga Soal Proyek Jalan di Paguyaman Pantai, Ini Penjelasan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo

Keluhan Warga Soal Proyek Jalan di Paguyaman Pantai, Ini Penjelasan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo

21/09/2021 09:52 0 By Maman

Dedy Hamzah Proyek Jalan Paguyaman Pantai

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy Hamzah saat meninjau kondisi pekerjaan proyek jalan di Paguyaman Pantai. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Dinas PUPR Provinsi Gorontalo memberikan penjelasan terkait proyek jalan di Paguyaman Pantai yang dikeluhkan warga saat reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy Hamzah. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Meykowati Isa, ST,. MT mengatakan, ada beberapa titik yang kondisinya kritis.

“Ini pengaruh intensitas hujan yang sangat tinggi, sehingga sedimen yang ada diatas bukit selalu mengganggu pelaksanaan pekerjaan, material kelas A yang akan digunakan bercampur lumpur dan sedimen material,” ungkapnya, Senin (20/9/2021).

Meykowati juga mengatakan, mobilitas kenderaan melalui akses jalan tersebut tiada henti-hentinya, membuat lumpur dan material kelas A bercampur. Pelaksanaan pekerjaan kata dia, akan disterilkan kembali, membersihkan lumpur, juga dilakukan penumbunan kelas A lagi.

Namun, itu menunggu hujan tidak deras lagi di jalur 1,5 kilometer, sesuai dengan target pekerjaan.

“Kita sudah menyiapkan dan mengantisipasi akan terjadi hal demikian dengan deker sementara yang disiapkan oleh penyedia, yang jelas kita akan menggunakan kolam olakkan untuk menahan sedimen, menggunakan pipa baja diameter 80 tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, pekerjaan dengan nilai anggaran Rp7,7 miliar ini, sudah mencapai 38%. Sumber anggarannya kata dia, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dan ditagetkan selesai November 2021.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy Hamzah meminta, pekerjaan ini harus menjadi prioritas. Sebab jalan ini satu-satunya yang digunakan oleh masyarakat setempat.

“Segera selesaikan proyek ini, agar material yang dipakai tidak rugi, juga tidak dikerjakan lama,” ujarnya.

“Saya harap, apa yang disampaikan oleh PUPR target pekerjaan jalan ini selesai bulan November, harus terealisasi,” tandas Politisi PDI-P asal Boalemo Pohuwato itu. (Inkri)