Kelurahan Panasakan Tolitoli Bakal Berlakukan Sistim Buka Tutup

Kelurahan Panasakan Tolitoli Bakal Berlakukan Sistim Buka Tutup

01/05/2020 14:23 0 By Maman

Lurah Panasakan Zainal Abidin bersama Bhabinkamtimbmas Bripka. Asnan Mokodompis dan Babinsa Sertu Max Wenas.

Hulondalo.id – Akses masuk dan keluar di Kelurahan Panasakan Tolitoli, akan diberlakukan buka tutup. Ini akan dilakukan berdasarkan aspirasi masyarakat Kelurahan Panasakan Tolitoli, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Lurah Panasakan Zainal Abidin mengatakan, akses masuk dan keluar di wilayah yang dipimpinnya ini, dalam waktu dekat akan diberlakukan. Penutupan akses akan dilakukan di 11 titik di jalan kampung buol.

Didampingi Bhabinkamtibmas Bripka. Asnan Mokodompis dan Babinsa Sertu. Max Wenas, Zainal mengatakan, penutupan jalan dengan sistem buka tutup ini, direncanakan dari jam 22.00 Wita hingga 08.00 Wita.

“Satu jalur yang tetap terbuka sebagai akses masyarakat sekitar kampung buol beraktivitas di malam hari, itu juga untuk memudahkan pendataan warga yang dari luar jika sewaktu-waktu ada yang masuk bukan warga kampung buol tadulako,” kata Zainal.

Zainal juga mengatakan, sistim buka tutup ini merupakan ide dari masyarakat terkait dengan banyaknya isu dan berita hoax yang beredar terkait penyebaran Covid-19. Isu tersebut meresahkan warga.

“Banyak warga keluar masuk di daerah ini, sehingga warga meminta dukungan Lurah untuk menyetujui penutupan jalan sementara di 11 titik sampai semua keadaan membaik,” ujarnya.

Kenyamanan dan keamanan warga kata dia, hal penting untuk diwujudkan secara bersama-sama.

Selain itu, letak jalan tadulako yang berada di pinggir pantai, maka perlu ada antisipasi dari masuknya orang menggunakan perahu kecil, apalagi dari zona merah atau zona yang terpapar Covid-19. (Andis/Adv)