Kemarin Motor, Kali Ini Mobil Terbakar Karena Sedot Bensin

Kemarin Motor, Kali Ini Mobil Terbakar Karena Sedot Bensin

06/01/2019 14:59 0 By Alex

Penampakan kebakaran mobil penuh bensin di rumah Haris Bahite (48) di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Hulondalo.id – Masih ingat peristiwa kebakaran sepeda motor di Desa Parungi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo?

Peristiwa serupa terjadi lagi di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Ahad (6/1/2019). Tapi kali ini adalah mobil kijang.

Ya, 1 unit mobil kijang dengan nomor polisi DM 1247 A terbakar hebat saat pemiliknya Haris Bahite (48) sedang menyedot bensin dari tangki mobil. Motifnya nyaris sama dengan kejadian di Desa Parungi; bensin disalin ke galon untuk dijual secara eceran.

“Benar, tadi kejadiannya sekitar pukul 12.00 Wita. Kami pukul 12.18 Wita tiba di lokasi dengan respon time 4 menit sejak dilaporkan. Tiba di lokasi, kami langsung melakukan pemadaman dan pendinginan,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Farid Taha.

Kondisi terakhir mobil milik Haris Bahite setelah berhasil dipadamkan oleh 2 unit mobil Damkar, BPBD Kabupaten Gorontalo.

Peristiwa itu bermula saat bensin yang ada di tangki mobil itu akan disalin pemiliknya, Haris Bahite, ke sebuah galon besar. Ya, seperti biasa tujuannya untuk diecer lagi ala bensin botol.

Namun tanpa diketahui Haris, ada seorang anak yang berada tak jauh dari tempat penyalinan itu sedang bermain korek api. Singkat cerita, tiba-tiba api langsung membesar. Mobil kijang kesayangan Haris Bahite yang biasa dipakainya untuk menunjang usahanya itu langsung terbakar.

Seketika itu juga, penghuni rumah dibantu warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak merembet ke rumah. Maklum, saat itu posisi mobil dengan api raksasa sangat dekat dengan rumah.

Beruntung, dengan cepat tibalah 2 unit mobil Damkar di lokasi untuk melakukan tindakan penyelematan. “Jadi, tak ada korban jiwa, tapi 1 unit mobil kijang terbakar,” kata Farid.

Karena kasus sedot bensin sudah 2 kali terulang sejak awal 2019 ini, tim Damkar pun melakukan pembinaan sekaligus sosialisasi tentang pencegahan kebakaran.(hl/alex)