Kembali, Bupati Pohuwato Teken MoU dengan Dua Perguruan Tinggi   

Kembali, Bupati Pohuwato Teken MoU dengan Dua Perguruan Tinggi  

06/11/2021 20:59 0 By Yadin

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga melakukan penandatangan MoU dengan dua perguruan tinggi yakni Polbangtan Gowa dan UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (6/11/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga kembali melakukan penandatangan MoU dengan dua perguruan tinggi yakni Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (6/11/2021).

 

Disampaikan Bupati Saipul, Pohuwato merupakan daerah penyuplai produksi pangan terbesar dan terluas di Provinsi Gorontalo khususnya jenis komoditi jagung, kopra, kakao dan beras pada sektor pertanian secara umum termasuk peternakan.

 

Oehnya dilakukan kerja sama ini,l untuk percepatan ketersediaan SDM pertanian yang unggul, profesional, memiliki jiwa entrepreneurship dan berkompoten, menguasai teknologi dan metode pertanian yang modern.

 

“Kontribusi yang nantinya oleh Polbangtan insya Allah bisa dikerjasamakan dengan baik termasuk juga dengan UIN Makassar, kami siap dan kami akan bicarakan ini untuk dapat mengirim anak-anak mahasiswa terutama rekrutmen dari anak petani yang potensial,” ungkapnya

 

Tak lupa, Bupati Saipul mengundang pihak Polbangtan Gowa dan UIN Makassar untuk dapat berkunjung ke daerahnya dan bisa melihat langsung daerah yang berjuluk Bumi Panua itu. (yadin/adv)