Kembalikan Status Zona Hijau, Marten Target Minimal 85% Warga Telah Divaksin

Kembalikan Status Zona Hijau, Marten Target Minimal 85% Warga Telah Divaksin

19/08/2021 15:57 0 By Maman

Walikota Marten Tinjau TVS

Walikota Gorontalo, Marten Taha Marten meninjau TVS di Kelurahan Dulomo Selatan. (foto:hms)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo, Marten Taha menargetkan, 85% warga Kota Gorontalo telah divaksin. Walikota memberi contoh, DKI Jakarta yang sukses melakukan vaksinasi, sebagai kunci untuk menciptakan kekebalan tubuh atau Herd Immunity.

Sebagian besar masyarakat DKI Jakarta kata Walikota, sudah divaksin. Kini 95% RT/RW kembali di Ibukota Negara ini, sudah ke zona hijau. Di Kota Gorontalo khususnya kata Walikota, harus diatas 85% masyarakat divaksin.

“Ini salah satu ikhtiar juga untuk mengurangi kasus terkonfirmasi positif, sehingga, gencarnya vaksin ini adalah untuk menghindari tertularnya virus Covid-19,” kata Walikota usai meninjau TVS di Kelurahan Dulomo Selatan, Kamis (19/8/2021).

“Kalau kita tidak divaksin, virus mudah tertular kepada kita,” tambahnya.

Walikota juga mengatakan, kedepan vaksin Covid-19 ini akan berbayar. Saat ini masih gratis. Karenanya kata Walikota, masyarakat diminta untuk segera melakukan vaksinasi.

“Saat ini, vakssin masih gratis, masih ditanggung pemerintah, masyarakat saya minta memanfaatkan vaksin gratis ini untuk keselamatan masyarakat Kota Gorontalo,” terangnya.

Meski sudah divaksin kata Walikota, secara disiplin tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan saat ini. Ini sangat penting. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)