Kembangkan Mohinggito, Gubernur: Mumpung Menterinya Orang Gorontalo

Kembangkan Mohinggito, Gubernur: Mumpung Menterinya Orang Gorontalo

10/01/2021 12:56 0 By Syakir

Gubernur Rusli Habibie menjajal perairan dekat Pulau Mohinggito, Gorontalo Utara. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Dengan garis pantai terpanjang, Kabupaten Gorontalo Utara memiliki kawasan wisata bahari yang potensial. Sebut saja Pulau Mohinggito, yang oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, didorong untuk dikembangkan.

“Saya juga akan ambil bagian, jika diijinkan untuk mengembangkan pulau menjadi tempat wisata,” ungkap Rusli, saat mendatangi Pulau Mohinggito, Sabtu (9/1/2021).

Rusli yang juga mantan Bupati Gorontalo Utara itupun mendorong pemerintah setempat, untuk getol mengajak investor luar maupun dalam negeri, untuk pengembangan sektor pariwisata

“Mumpung Mentrinya orang Gorontalo, Pak Sandiaga Uno,” imbuh Rusli, yang berulang kali memuji keindahan Pulau Mohinggito.

Rusli mengungkapan, dulu sewaktu masih menjabat Bupati selama 3 tahun, diketahui ada 52 Pulau di Gorontalo Utara. Namun baru 2 pulau diantaranya yang berpenghuni, yakni yakni Pulau Dudepo di Kecamatan Anggrek dan Pulau Ponelo yang kini sudah menjadi kecamatan.

“Saya akan sampaikan kepada Pak Bupati dan jajarannya agar memberikan ijin yang seringan ringannya, yang cepat terlaksana untuk pengembangan pulau-pulau yang ada di Gorontalo Utara,” tandasnya (Prin/Adv)