Kemendes PDT Sosialisasi Desa Ramah Anak di Pohuwato

Kemendes PDT Sosialisasi Desa Ramah Anak di Pohuwato

18/07/2019 23:17 0 By Yadin

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melaksanakan sosialisasi fasilitasi pembangunan model desa ramah anak, Kamis (18/7/2019). (f.iwan/hms)

Hulondalo.id – Kabupaten Pohuwato adalah salah satu dari 2 daerah di Provinsi Gorontalo yang dipilih oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI untuk pelaksanaan sosialisasi fasilitasi pembangunan model desa ramah anak, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Djoni Nento itu dihadiri Kasubdit Kesejahteraan Masyarakat Ibrahim Bouty, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, serta Marzuki dari Pakar Ahli.

“Ini adalah program yang terbaru dari Kemendes terkait model desa ramah anak. Sehingga kita patut bersyukur dimana program dari Kementerian Desa ini memilih Pohuwato sebagai pelaksanaan kegiatan tersebut dan di Provinsi Gorontalo hanya ada 2 daerah yang digelar kegiatan seperti ini,” kata Djoni Nento dalam sambutannya.

Kepada para kades, BPD dan pelaku pembangunan desa, sekda berharap hal ini bisa diteruskan ke masyarakat. “Secara nasional untuk tumbuh kembangkan anak harus secara dini. Untuk membangun desa kedepan, maka model ini jangan diabaikan. Karena mereka (anak-anak) yang akan melanjutkan pembangunan baik di perekonomian, pemerintahan, politik, sosial  budaya dan lainnya. Sehingga jika kita tidak bekali anak dari sejak dini maka tidak akan ada keberlangsungan kedepannya,” ujar sekda. (Dhin)