Kemenko Polhukam RI: Gorontalo Daerah Teraman Kedua di Indonesia

Kemenko Polhukam RI: Gorontalo Daerah Teraman Kedua di Indonesia

16/10/2019 21:26 0 By Alex

Asisten Deputi IV Bidang Koordinasi Kamtibmas, Kemenko Polhukam, Brigjen Pol Drs Erwin Chahara Rusmana saat rakor membahas permasalahan keamanan dan keselamatan transportasi perairan di Provinsi Gorontalo, Rabu (16/10/2019).

Hulondalo.id – Tingkat keamanan dan keselamatan transportasi khususnya di bidang penyeberangan transportasi Angkutan Sungai, Danau dan Perairan (ASDP) di Provinsi Gorontalo mendapat apresiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI.

Dipilihnya Provinsi Gorontalo bukan tanpa alasan. Pasalnya, Gorontalo hingga saat ini belum pernah mengalami kejadian besar terkait keamanan dan keselamatan transportasi publik. Bahkan, dari segi keamanan Gorontalo merupakan daerah teraman kedua di seluruh Indonesia.

“Kami harap ini dapat ditingkatkan kualitasnya, baik pelayanan jaminan keamanan dan keselamatan transportasi maupun sarana dan prasarana pendukung,” ungkap Asisten Deputi IV Bidang Koordinasi Kamtibmas, Kemenko Polhukam, Brigjen Pol Drs Erwin Chahara Rusmana M Hum pada rapat koordinasi membahas permasalahan keamanan dan keselamatan transportasi perairan di Provinsi Gorontalo, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, kedua hal ini merupakan poin penting untuk meningkatkan keamanan di wilayah Gorontalo yang nantinya sebagai tolak ukur untuk berakselerasi ke tahun 2020 nanti.

“Ini yang akan menjadi patokan kira-kira apa yang harus dibenahi tahun depan nanti,” tambah Erwin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Djamal Nganro mengatakan, kesuksesan Provinsi Gorontalo dalam menjamin keamanan dan keselamatan transportasi di Gorontalo, berkat adanya sinergitas antara lembaga terkait. Olehnya, diharapkan sinergitas yang telah dibentuk ini juga mendapat dukungan dari masyarakat Gorontalo.

“Alhamdulillah sinergitas antara lembaga terkait sudah terbangun bagus, namun itu tidak cukup jika tidak dibarengi dengan dukungan dari masyarakat sehingga masyarakat harus bersama-sama dengan pemerintah untuk menjaga keamanan dan keselamatan di Provinsi Gorontalo terjalin baik,” tutur Djamal.(adv/Jeff)