Kemenkominfo Bangun 9 Tower Telekomunikasi di Gorontalo Utara

Kemenkominfo Bangun 9 Tower Telekomunikasi di Gorontalo Utara

12/04/2021 23:55 0 By Maman

Kadis Kominfo Gorontalo Utara, Robin Daud membahas pembangunan tower di desa bersama BAKTI, Senin (12/4/2021).(f.istimewa)

Hulondalo.id – Kemenkominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti), akan membangun 9 tower telekomunikasi di Gorontalo Utara. Pembangunan ini, mendapat dukungan sepenuhnya dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gorontalo Utara.

Senin (12/4/2021), Kepala Diskominfo Gorontalo Utara, Robin Daud mengatakan, pembangunan tower ada di 9 titik tersebar dibeberapa desa.

Ia menjelaskan letak geografis Gorontalo Utara sangat tepat untuk dilakukan pembangunan tower tersebut. Dan ini juga berdasarkan hasil rapat dan tindaklanjut dengan Bakti Kemenkominfo.

“Dan ini sudah diketahui oleh pak Bupati dan akan dilakukan rapat lagi bersama para camat dan kepala desa sebagai calon penerima pemasangan tower tersebut”, ungkap Robin Daud.

“Nah nanti mereka yang menjadi pelaksana di wilayah Indonesia Timur termasuk Kabupaten Gorontalo Utara,” urai Robin.

Selain itu Robin Daud mengatakan, pelaksanaan survei dan pembangunan tower tersebut akan dilakukan pada minggu ketiga di bulan april tahun 2021.

“Dan ini dibutuhkan keseriusan kita sebagai pemerintah daerah terutama ketersedian lahan”, pungkas Robin Daud. (Prin/Adv)