Kemenkumham Gorontalo Bahas UU Cipta Kerja dan UMKM Bersama DPRD Bonebol

Kemenkumham Gorontalo Bahas UU Cipta Kerja dan UMKM Bersama DPRD Bonebol

07/06/2021 19:07 0 By Jeffry

DPRD Bonebol saat menerima kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo.(F.Istimewa)

Hulondalo.id – DPRD Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menerima kunjungan dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Senin (07/06/2021).

Kunjungan tersebut membahas berbagai hal penting, diantaranya mensosialisasikan Undang-Undang Cipta Kerja, serta mengkoordinasikan tupoksi Kemenkumham dalam menangani soal UMKM.

“Ada beberapa poin penting yang kita bahas bersama pihak DPRD Bonebol. Diantaranya mensosialisasikan UU Cipta Kerja serta kebijakan Kemenkumham dalam menangani soal UMKM,” kata Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang.

Kebijakan UMKM ini kata Hantor nantinya bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Bonebol, terutama para pelaku UMKM.

Sementara itu, Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rombongan Kemenkumham Gorontalo atas kunjungan tersebut. Pihaknya sangat mendukung upaya Kanwil Kemenkumham dalam mensosialisasikan UU Cipta Kerja. Terutama pada pembentukan badan usaha bagi para pelaku UMKM di Bonebol.

“Kami mendukung penuh upaya Kemenkumham dalam mensosialisasikan UU Cipta Kerja. Terutama pada pembentukan badan usaha resmi bagi para pelaku UMKM,” tandasnya.

“Bagi kami ini sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan usaha mereka. Apalagi kebijakan yang diambil oleh Kemenkumham ini sudah berbadan hukum,” pungkasnya.(Jeff/Adv)