Kemenkumham Gorontalo Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kemenkumham Gorontalo Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

29/07/2021 19:19 0 By Jeffry

Jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo mengikuti pelaksanaan kegiatan bakti Kememkumham bagi warga terdampak covid-19 secara virtual, Kamis (29/07/2021).(F.Humas Kememkumham Gorontalo)

Hulondalo.id – Kementerian Hukum dan HAM menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga terdampak covid-19 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang mengusung tema “Kumham Peduli dan Kumham Berbagi” ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang digelar secara virtual, Kamis (29/07/2021).

Di Gorontalo, Kanwil Kemenkumham turut menyalurkan bantuan sosial. Sebanyak 500 paket bantuan disalurkan yang diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ini sebagai wujud peduli Kemenkumham sehingga bantuan ini kita kumpulkan dan kita bagi secara serentak di seluruh Indonesia kepada warga yang terdampak covid-19,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat serta meringankan beban bagi masyarakat pada saat pandemi sekarang ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, dan yang paling penting masyarakat bisa lebih taat kepada protokol kesehatan (protkes). Karena kondisi ini diluar kemampuan kita sehingga perlunya kesadaran bersama-sama agar terhindar dari covid-19,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Dirinya pun menginstruksikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham untuk terus patuh dan menerapkan protkes di setiap melakukan aktivitas di lingkungan kantor sesuai instruksi pusat.

“Kami tetap menerapkan protkes secara ketat, jika ada pegawai sakit itu bisa bekerja dari rumah dan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Femi Daud salah seorang warga yang menerima bantuan menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan tersebut. Menurutnya bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban di situasi pandemi saat ini.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, kami akui situasi dan kondisi saat ini begitu sulit. Sehingga bantuan ini sangatlah berarti bagi kami masyarakat kecil,” ucapnya.(Jeff/Adv)