Kemenkumham Teken MoU Bersama ABP-PTSI Provinsi Gorontalo

Kemenkumham Teken MoU Bersama ABP-PTSI Provinsi Gorontalo

02/11/2021 15:25 0 By Jeffry

Hulondalo.id – Kementerian Hukum dan HAM wilayah Gorontalo menjalin kerjasama dengan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) Provinsi Gorontalo.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MOU oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang bersama Ketua ABP-PTSI Gorontalo Dr. Abdul Gaffar La Tjokke M.Si di Gedung Grand Palace Convention Center, Selasa (02/11/2021).

Ketua ABP-PTSI Gorontalo Abdul Gaffar La Tjokke mengatakan, kerjasama tersebut merupakan sarana dalam memudahkan masalah administrasi yang kerap dihadapi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Yayasan.

“Jadi kerjasama ini tujuannya untuk mempermudah masalah administrasi yang berkaitan dengan tugas dari Kemenkumham,” ujar Gaffar.

Apalagi, kata Gaffar semua aturan yang menyangkut soal pendidikan juga merujuk dari keputusan Kemenkumham.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, seluruh PTS maupun Yayasan yang ada di Provinsi Gorontalo akan semakin mudah mendapatkan fasilitas pelayanan seperti pengesahan lebih cepat sehingga tercatat cepat di lembaran negara,” tandasnya.

Penandatangan MOU ini Kakanwil Gorontalo didampingi Plh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Bintang Napitupulu, Kasubbid Fasilitasi Produk Hukum Daerah Jefri Pakaya.(Jeff)