KemenPAN-RB Evaluasi Pelayanan RS. MM Dunda, Direktur Target Tahun Ini Peroleh Nilai B

KemenPAN-RB Evaluasi Pelayanan RS. MM Dunda, Direktur Target Tahun Ini Peroleh Nilai B

11/07/2019 12:01 0 By Maman

Direktur RS MM Dunda Limboto, dr. Natsir Abdul

Hulondalo.id- Evaluasi dilakukan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) disejumlah instansi pelayanan publik. Salah satunya RS. MM Dunda Limboto.

Tahun kemarin, layanan kesehatan ini mendapatkan nilai C tanpa catatan. Tahun 2019 ini, Direktur RS MM Dunda Limboto, dr. Natsir Abdul kepada hulondalo id, ditemui diruangannya, Rabu (10/07/2019) mengatakan, peningkatan pelayanan kepada publik terus dilakukan.

“Insyaa Allah kami bisa meraih nilai A atau B,” ujar Natsir optimis.

Salah satu upaya dalam pelayanan kata Natsir, selain pasien, keluarga dari pasien nyaman selama menjalani perawatan, khususnya pasien.

“Sehingganya jangan heran jika antrian untuk mendapat perawatan di rumah sakit ini banyak,” kata Natsir.

Ditambahkan oleh Natsir, bahwa tenaga kesehatan yang memberika pelayanan langsung kepada pasien, misalnya penyuntikan dan prosedur kesehatan lainnya, sudah tersertifikasi STR semua.

“Kami selalu mengikutkan tenaga kesehatan kami diberbagai pelatihan, karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk pasien.” tukas Natsir.

Sementara itu, ditemui terpisah, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pemkab Gorontalo Rahmad Mohammad mengatakan, dalam penilaian evaluasi ini, keempat intansi pelayanan publik tersebut didampingi oleh pihaknya.

“Tujuan dari evaluasi ini, kedepan seluruh pengurusan administrasi sudah terintegrasi dengan sistem online, meskipun untuk beberapa perijinan, surat pengantarnya masih harus ke dinas terkait,” tandas Rahmad Mohammad. (Ika)