Kendalikan Harga Pangan, Wagub Gorontalo Pimpin Pasar Murah di Bone Pantai

Kendalikan Harga Pangan, Wagub Gorontalo Pimpin Pasar Murah di Bone Pantai

27/04/2021 16:52 0 By Alex

Pasar murah

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat meninjau pelaksanaan pasar murah di lapangan Bilungala, Kecamatan Bone Pantai, Bone Bolango, Selasa (27/4/2021). (F. Haris)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memimpin kegiatan pasar murah di Desa Bilungala, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa (27/4/2021).

Seperti biasanya, melalui pasar murah ini sejumlah komoditi pangan dijual lebih murah dari harga rata-rata di pasaran. Misalnya 5 Kg beras dijual Rp 40 Ribu, 1 Kg gula pasir dijual Rp 10 Ribu, 10 butir telur dijual Rp 10 Ribu.

Ada juga cabai rawit dijual Rp 20 Ribu, bawang merah dan bawang putih dijual Rp 10 Ribu masing-masing untuk kemasan setengah kilogram.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan, pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bertujuan untuk mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Menurutnya, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri mengalami peningkatan.

“Akibatnya hukum ekonomi berlaku, saat permintaan tinggi maka harga akan naik. Oleh karena itu menjadi tugas pemerintah untuk mengendalikan harga tersebut, salah satunya melalui kegiatan pasar murah ini,” kata Idris.(adv/alex)