Kepada Aleg Provinsi, Sekda Boalemo Suarakan Pembangunan Rumah Bahasa di Boalemo

Kepada Aleg Provinsi, Sekda Boalemo Suarakan Pembangunan Rumah Bahasa di Boalemo

24/08/2021 22:21 0 By Syakir

Sekda Boalemo Sherman Moridu menerima kunjungan reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo, di ruang vicon kantor bupati, Selasa (24/8/2021).

Hulondalo.id – Dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak muda Boalemo, pemerintah daerah berencana membangun rumah bahasa. Hal itu di sampaikan, Sekertaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, saat menerima kunjungan kerja (Reses) DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (24/8/2021).

“Kita berobsesi, tinggal rumah bahasa yang akan dibangun. Saat ini, ada rumah bahasa tetapi hanya sementara. Namun, disemua kecamatan sudah melaksanakan kursus gratis bahasa Inggris dan bahasa Arab. Alhamdulillah, mereka sudah lancar seperti air mengalir,” ungkap Sekda Sherman.

Panglima ASN Boalemo itu juga mengatakan dengan program tersebut, anak-anak muda bisa mahir berbahasa asing, dan diharapkan akan berguna bagi masa depan mereka kelak.

“Mungkin dari provinsi bisa membantu terkait anggaran untuk memajukan rumah bahasa di Boalemo. Insya Allah, ini menjadi primadona nya provinsi, sebab terkait pengembangan SDM,” tuturnya.

Di samping itu, dirinya menyampaikan, gerakan pembangunan rumah bahasa ini, melihat dari kemajuan rumah bahasa yang ada di Kediri, yang berdampak pada rendahnya angka kemiskinan.

“Kami melihat di Kabupaten Kediri, tidak ada potensi laut dan kehutanan, namun angkat kemiskinan di Kediri tidak cukup 4 persen, hanya karena dengan mengembangkan SDM,” tandas Sherman. (Rifal/Adv)