Kepada Kontingen Gorontalo di PON XX Papua,  Nelson: Jaga Kesehatan itu Utama 

Kepada Kontingen Gorontalo di PON XX Papua,  Nelson: Jaga Kesehatan itu Utama 

20/09/2021 21:48 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat melepas kontingen yang akan berlaga di PON XX Papua, Senin (20/9/2021).

Hulondalo.id Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, melepas atlit dan pelatih yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Senin (20/9/2021). Tak hanya soal prestasi, kesehatan pun adalah hal terpenting, terlebih saat ini masih di masa pandemi covid-19.

“Para atlit dan pelatih yang berlaga di PON, saya minta tetap penjaga kesehatan. Apa lagi saat ini kita masih pandemi Covid-19. Olehnya menjaga kesehatan itu sangat penting,” pinta Nelson.

Dikatakan Nelson, menjaga kesehatan itu sangat utama. Sebab, jika kita sehat maka mengikuti pertandingan akan lebih maksimal.

“Pastikan tubuh kita dalam keadaan sehat. Makan teratur serta bergizi. Sehingga ketika bertanding nanti lebih fit. Sehingga ketika bertanding akan lebih maksimal,” ujar Nelson.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendukung atlit dan pelatih di PON XX di Papua. Dirinya pun berharap atlit-atlit tersebut dapat mengharumkan nama Gorontalo di tingkat Nasional.

“Pemerintah dan masyarakat akan berdoa serta mendukung atlit untuk ikut di PON. Kami pun berharap mereka dapat meraih medali emas di laga tersebut,” harap Nelson.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo menuturkan, ada pun atlit dan pelatih yang mengikuti PON XX di Papua berjumlah 13 orang.

“Mereka terdiri lima cabang olahraga. Yakni, Takraw, Atletik, Biliard, Karate, dan cabang bermotor. Kami pun berharap mereka dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo,” tutup Irawan. (opin)