Kepala Balitbang Kemendagri Hingga Guru Besar UI jadi Narasumber Expertise Study

Kepala Balitbang Kemendagri Hingga Guru Besar UI jadi Narasumber Expertise Study

24/01/2021 18:03 0 By HulondaloID

Pemaparan materi dari Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, Kepala Balitbang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam kegiatan expertise study yang digelar PPs STIA Bina Taruna Gorontalo.

Hulondalo.id – Ada yang berbeda dari kegiatan Expertise Study yang setiap tahunnya digelar oleh Program Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo.

Jika tahun kemarin, program syarat akan manfaat ini digelar dengan mengunjungi serta belajar di beberapa kampus ternama di Indonesia, akan tetapi tahun 2021 ini, expertise study hanya dikemas dalam webinar dengan menghadirkan para narasumber internasional yang kompeten.

Dengan mengusung tema From Students to Public Servants: Gaining The Reflection of The Study, mahasiswa pun begitu antusias dalam menerima pemaparan materi dari 4 narasumber yang memang pakar dalam administrasi publik. Keempat narasumber ini yakni, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, Kepala Balitbang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ yang juga Guru Besar Departemen Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia. Serta dua keynote speaker internasional, Dr. Paolo Belardinelli dari Lecturer at London School of Economics and Political Science, London, United Kingdom serta Omar Martinez, JD, MPH, MS dari College of Public Health, Temple University, USA.

“Alhamdulillah meski dikemas dalam bentuk webinar, namun expertise study tahun ini juga memberikan banyak manfaat bagi peserta terutama para mahasiswa. Kami atas nama institusi mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah menyempatkan waktu untuk share ilmu pengetahuan kepada para peserta,” ujar Direktur PPs STIA Bina Taruna Gorontalo, Prof. Dr. Arifin Tahir M.Si. (ais/hl)