Kepala BPS RI Resmikan Gedung Kantor BPS Pohuwato

09/10/2019 12:17 0 By Yadin

Peresmian gedung kantor BPS Pohuwato oleh Kepala BPS RI, Rabu (9/10/2019).

Hulondalo.id – Kepala BPS RI, Dr. Suhariyanto meresmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Pohuwato, Rabu (9/10/2019).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Wabup Amin Haras bersama jajaran unsur Forkopimda Pohuwato, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato serta Ketua dan anggota DPRD Pohuwato.

Dr. Suhariyanto berharap, gedung yang baru saja diresmikan dapat mendorong semangat untuk bekerja yang lebih baik. “Gedung yang bagus tentunya harus membawa performa kinerja yang bagus. Gak ada gunanya kalau gedungnya bagus, kerjanya biasa-biasa saja, gak bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pohuwato. Itu sangat tidak saya inginkan,” pesan Dr. Suhariyanto kepada Kepala BPS Pohuwato bersama jajaran.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Syarif ikut memaparkan data kemiskinan dari waktu ke waktu. “Untuk saat ini angka kemiskinan kita berada pada 19,42 persen,” ungkap bupati.

Tampak Kepala BPS RI tengah berbincang-bincang dengan Bupati Syarif.

Pemerintah daerah pun terus berusaha angka kemiskinan di Pohuwato terus berkurang dengan signifikan. “Sebagaimana negara kita saat ini berada pada single digit atau satu angka yakni 9 persen. Ini tentu menjadi referensi bagi kita jadikan semangat untuk menurunkan angka kemiskinan,” ujar Syarif.

Setelah meresmikan, Kepala BPS RI didampingi Bupati Syarif meninjau bagian dalam gedung kantor BPS Pohuwato. (yadin/adv)

loading...