Kepala LLDIKTI XVI Gosulutteng Dukung UBM Gorontalo Tingkatkan Mutu

Kepala LLDIKTI XVI Gosulutteng Dukung UBM Gorontalo Tingkatkan Mutu

27/02/2021 16:55 0 By Alex

LLDIKTI XVI Gosulutteng

Pemberian materi sekaligus motivasi dari Kepala LLDIKTI XVI Wilayah Gosulutteng, Prof Mahludin Baruadi MP kepada peserta rapat kerja Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG).

Hulondalo.id – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI Wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Gosulutteng), Prof Dr Mahludin Baruadi MP mendorong Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo meningkatkan mutu di era merdeka belajar-kampus merdeka.

Hal ini diungkapkan oleh Prof Mahludin saat memberikan materi dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja UBM Gorontalo tahun 2021 yang digelar di Ballroom Hotel Aston, Sabtu (27/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Prof Mahludin menjelaskan hal-hal apa saja yang harus dilakukan UBM Gorontalo dalam akselerasi mutu.

“Perumusan visi dan misi yang futuristik yang menggambarkan tahapan pengembangan UBM yang realistis dan terukur, peningkatan SDM dosen dan staf penunjang akademik serta peningkatan kemampuan dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Mahludin.

Tak hanya itu, Prof Mahludin juga mendorong percepatan kenaikkan jabatan dosen serta percepatan pencapaian profesional dosen dengan indikator jumlah dosen yang telah memiliki sertifikasi dosen.

Tak lupa, alumni Universitas Padjajaran ini juga memotivasi institusi untuk mendorong para dosen melakukan penelitian penelitian.

“Peningkatan kemampuan dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Saran saya, Bu Rektor wajibkan para dosen untuk melakukan penelitian. Kalau diwajibkan maka akan termotivasi,” pungkasnya.(adv/rls/ais)