Kepastian Nasib PTT Gorontalo Utara, Djafar: Dua Opsi Pernah Dibahas Bersama

Kepastian Nasib PTT Gorontalo Utara, Djafar: Dua Opsi Pernah Dibahas Bersama

25/02/2020 12:56 0 By Maman

Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail.

Hulondalo.id – Kepastian nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) Gorontalo Utara, butuh ketegasan dari Pemkab Gorontalo Utara. Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail mengatakan, ada dua opsi terkait nasib PTT yang pernah dibahas bersama.

Djafar mengatakan, nasib PTT membutuhkan ketegasan dari pemerintah daerah. Ada beberapa PTT kata dia, selama ini tetap bekerja sebagaimana mestinya, meski belum mengantongi SK pengangkatan.

“Mereka memang dibutuhkan, sejak Januari 2020 kemarin sudah bekerja hingga kini,” kata Djafar.

Pada pembahasan APBD beberapa waktu lalu kata dia, ada dua opsi menjadi pilihan terkait PTT tersebut. Dua opsi ini antara lain berdasar pula pada kondisi anggaran daerah ini.

Opsi pertama kata Penasehat Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gorontalo Utara ini, semua PTT akan diakomodir kembali, namun gaji yang akan dibayarkan hanya untuk 6 bulan.

“Opsi kedua, dilakukan pemangkasan jumlah PTT, namun gaji yang akan dibayarkan 12 bulan,” ungkap Djafar.

Hanya saja kata Djafar lagi, jika opsi kedua yang ditempuh oleh eksekutif, maka harus ada indikator yang menjadi dasar untuk melakukan pemangkasan jumlah PTT. Dia memberi contoh, misalnya tempat tinggal PTT bisa berpengaruh pada tingkat kinerja.

Namun kalau indikator untuk pemangkasan jumlah PTT ini mengacu pada tingkat kehadiran, ada kekhawatiran dan dugaan, penilaian bakal dilakukan tebang pilih.

Jika mengacu pada tingkat kehadiran dapat saja ada dugaan penilaian tebang pilih karena satu dan lain hal.

Karenanya Djafar meminta, objektifitas penting dikedepankan dalam pengangkatan PTT ini. (Prin/Adv)