Kerap Satroni Kotak Amal Masjid, Bocah Asal Kwandang Ini Diciduk Polisi

06/01/2020 17:34 0 By Alex

MRS (16) diamankan jajaran Polsek Kabila karena diduga sering menyatroni kotak amal masjid.

Hulondalo.id – Jajaran Polsek Kabila mengamankan seorang bocah berinisial MRS (16) karena diduga mencuri kotak amal masjid. Terungkap juga bahwa aksinya menyatroni kotak amal masjid itu bukan kali itu saja dilakukan.

“Jadi yang bersangkutan melakukan aksinya bukan cuma sekali. Dan sering beraksi di wilayah Kabila sampai di Kota Gorontalo,” ungkap Kapolsek Kabila Iptu Patras Kasiuhe kepada Hulondalo.id, Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, Polsek Kabila kerap menerima aduan dari takmirul masjid Al-Mutaqadir, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, bahwa isi kotak amalnya sudah 4 kali dicuri oleh orang yang tidak dikenal. Berbekal laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Kabila pun melakukan penyelidikan.

Tepat Senin siang, jajaran Polsek Kabila mendapatkan informasi bahwa yang mana jajaran Polsek Kota Tengah telah menangkap seorang bocah yang diduga sering menyatroni kotak amal masjid. Setelah dikrosscek, ternyata bocah asli Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara itu pernah beraksi di Masjid Al-Mutaqadir, Kabila.

Langsung saja bocah berinisial MRS itu digelandang ke Mapolsek Kabila. Di situlah MRS mengaku sudah 4 kali menyatroni kotak amal Masjid Al-Mutaqadir, masing-masing 3 kali di bulan November 2019 dan 1 kali di bulan Desember 2019.

“Jadi yang bersangkutan beraksi siang atau malam saat masjid sedang kosong,” tambah Kapolsek Kabila Iptu Patras Kaisuhe.

Dari aksinya itu, MRS pernah mengantongi isi kotak amal masjid yang terendah sebesar Rp 750 Ribu hingga yang tertinggi sebesar Rp 1,2 Juta. Uangnya pun digunakan untuk membayar kost dan keperluan kebutuhan sehari-hari.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus memeriksa MRS dan sedang menggali keterangan lebih lanjut untuk kepentingan penyidikan.(Jeff)