Keren!! 15 Perseroan Gorontalo Ini dapat Zero Accident Award

Keren!! 15 Perseroan Gorontalo Ini dapat Zero Accident Award

14/02/2019 16:09 0 By Alex

wakil gubernur idris rahim

Wakil Gubernur Idris Rahim saat menyerahkan penghargaan K3 Zero Accident Award 2019 kepada Manager UP3 Gorontalo Edi Cahyono. Ada 15 perusahaan yang mendapatkan penghargaan serupa.

Hulondalo.id – Perlindungan dan jaminan keselamatan setiap tenaga kerja diamanatkan dalam UU Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pemerintah Provinsi Gorontalo pun menaruh perhatian besar akan K3 ini.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya memberikan penghargaan kepada 15 perusahaan yang mampu menjaga K3 di lingkungannya, bertempat di Ballroom Hotel Damhil, Kamis (14/2/2019).

“Saya harap dengan penghargaan ini, para pengusaha dan pekerja bisa selalu mementingkan keselamatan dan kesehatan kerja. Dan pemberian penghargaan kali ini, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada perusahaan yang berkomitmen meningkatkan kesejahteraan, keselamatan dan kesehatan bagi para pekerjanya,” ujar Wakil Gubernur Idris Rahim.

Terpisah, Direktur Bina K3, Kementerian Ketenagakerjaan RI, Muhammad Idham mengatakan, ada tiga kategori perusahaan peserta program zero accident di tempat kerja.

Pertama, perusahaan besar dengan jumlah tenaga kerja keseluruhan lebih dari 100 orang. Kedua, perusahaan menengah dengan jumlah tenaga kerja keseluruhan antara 50 orang sampai 100 orang. Ketiga, perusahaan kecil yang memiliki jumlah tenaga kerja keseluruhan sampai dengan 49 orang.

“Seluruh perusahaan dengan syarat tadi bisa mendapatkan penghargaan ini asalkan budaya K3 dijalankan,” pinta Idham.

Berikut ini adalah 15 perusahaan Gorontalo yang mendapatkan Zero Accident Award 2019

Kategori Perusahaan Besar:

  1. PT. Gorontalo Sejahtera Mining
  2. PT. PLN UP3 Area Gorontalo
  3. PT. Rekadaya Elektrika
  4. PT. Mitra Cipta Permata
  5. PT. Harvest Gorontalo Indonesia.

Kategori Perusahaan Menengah:

  1. PT. Tenaga Listrik Gorontalo
  2. Mimoza TV Kabel
  3. 3. PT. Togo Jaya
  4. PT. Massindo Unggul Timur
  5. UD. Super Top

Kategori Perusahaan Kecil:

  1. PT. Cargill Lapak Pembelian Pohuwato
  2. Hotel Amaris
  3. Bumi Sarana Utama
  4. PT. Tri Ariesta Dinamika
  5. PT. Karya Jaya Mandiri Persada

(Alex/usman)