Keren !! 5 Guru Ini Dikirim Belajar di 4 Negara Ini

Keren !! 5 Guru Ini Dikirim Belajar di 4 Negara Ini

06/02/2019 22:25 0 By Alex

walikota marten taha

Walikota Gorontalo Marten Taha didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Abram Badu bersama 5 guru yang lolos seleksi pelatihan guru di luar negeri.

Hulondalo.id – Sedikitnya 5 guru berprestasi di Kota Gorontalo berhasil merebut jatah untuk pelatihan guru di luar negeri.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI membuat program pelatihan di luar negeri untuk 1.000 guru di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan tiket itu, para guru mengikuti seleksi yang sangat ketat oleh Kemendikbud RI.

Nah, di Kota Gorontalo, ada 5 guru yang berhasil lolos seleksi. Mereka akan mengikuti pelatihan guru dalam beberapa waktu di luar negeri. Tujuannya ada 4 negara, masing-masing Malaysia, Singapura, Tiongkok hingga Australia.

Mereka masing-masing Jamila K Baderan dari SDN No 80 Kota Tengah yang akan berangkat ke Malaysia, Nur Nanang Katili dari SMPN 1 Gorontalo yang akan ke Singapura, Fatmawati Lapangga dari SMPN 10 Gorontalo dan Yolawaty Dunggio dari SPND SKB Kota Gorontalo yang akan belajar ke Tiongkok serta Zefrin dari SDN No 89 Sipatana yang akan ke Australia.

“Saya yakin pasti bapak dan ibu guru ini sebelumnya sudah melewati proses seleksi yang cukup ketat dan tidak mungkin serta merta diberangkatkan begitu saja oleh Kemendikbud,” kata Walikota Gorontalo Marten Taha saat menghadiri peresmian RKB dan Fasilitas Pembelajaran proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Gorontalo di SMP Negeri 1 Gorontalo, Rabu (6/2/2019).

“Karena pendidikan di luar negeri itu tidak mudah. Meskipun punya uang tapi kalau tidak lulus seleksi, tidak mungkin bisa ke luar negeri,” sambung dia.

Walikota Marten Taha pun memberi apresiasi yang tinggi akan capaian 5 “Oemar Bakrie” tersebut. Bahkan, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Gorontalo, Walikota Marten Taha akan memberikan bantuan akomodasi melalui DAK 2019 ini.

“Kalau untuk Pendidikan, berapa pun yang diminta Kepala Dinas Pendidikan, pak Abram Badu, Insya Allah pemerintah akan upayakan. Sudah ada anggaran, yang belum terlalu diprioritaskan saya minta bisa digunakan untuk membantu para guru yang akan ikut pelatihan ke luar negeri ini,” pinta Walikota Marten Taha.

Karena bagi Walikota Marten Taha, tugas tenaga pendidik sangat penting. “Kalau tenaga pendidiknya semakin hari semakin berkualitas, maka ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh dari luar negeri pasti akan bermanfaat ke anak didik,” tandasnya.(Tri)