Keren! Polsek Kota Timur Sediakan Wifi Gratis untuk Bantu Siswa Belajar Daring

Keren! Polsek Kota Timur Sediakan Wifi Gratis untuk Bantu Siswa Belajar Daring

15/08/2020 11:38 0 By Alex

Polsek Kota Timur sedikan wifi gratis bagi siswa

Suasana belajar daring di Polsek Kota Timur yang sengaja menyediakan wifi gratis agar para siswa dari lingkungan sekitar polsek bisa mengakses internet. (f. Istimewa)

Hulondalo.id – Di tengah keterbatasan untuk belajar daring, Polsek Kota Timur, Kota Gorontalo, memberikan fasilitas wifi atau internet gratis untuk membantu para pelajar siswa di yang ingin belajar daring.

Sejumlah dokumentasi aktivitas belajar daring di Polsek Kota Timur ini pun sudah beredar di media sosial.

Siswa yang datang sebagian besar merupakan warga yang tinggal di sekitar Polsek Kota Timur. Dan ternyata aktivitas tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari belakangan ini.

Hal itu pun dibenarkan Kapolsek Kota Timur, Iptu Handono Chrisbudiarto. Menurutnya, banyak pelajar yang tak sanggup beli pulsa data karena pendapatan orang tuanya berkurang di tengah pandemi Covid-19.

“Makanya kami memberikan fasilitas wifi gratis ini agar bisa membantu para pelajar yang membutuhkan koneksi internet supaya bisa belajar online,” kata Handono, Sabtu (15/8/2020).

Bahkan dalam prosesnya, tak jarang sejumlah anggota Polsek Kota Timur turut mendampingi para siswa agar bisa belajar daring. Salah satunya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Brigadir Fauzi Sangkala.

Sebagai Bhabinkamtibmas yang selalu berada di tengah-tengah warga binaannya, Brigadir Fauzi Sangkala mengaku tahu betul kesulitan warganya untuk mendapatkan akses internet, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Makanya sejak Senin kemarin, pak Kapolsek Kota Timur menyediakan wifi gratis agar bisa dimanfaatkan para pelajar sebaik mungkin. Mereka bisa datang setiap hari agar bisa belajar, termasuk seperti hari sabtu atau hari minggu,” kata Fauzi yang didampingi Kanit Binmas, Aipda Arif Hidayat.

Menurutnya, sejak Polsek Kota Timur menyediakan wifi gratis awal pekan ini, hampir setiap hari ada 15 siswa dari lingkungan sekitar polsek yang datang, baik itu dari siswa SD, SMP hingga SMA.(Alex)