Keren, UT Siapkan Berbagai Bantuan Belajar bagi Mahasiswanya

Keren, UT Siapkan Berbagai Bantuan Belajar bagi Mahasiswanya

24/05/2021 18:47 0 By Maman

Hulondalo.id – Dalam belajar jarak jauh, budaya mandiri belajar merupakan modal utama. Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTJJ), terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik untuk menunjang kemandirian mahasiswa dalam belajar.

Mahasiswa UT tidak dibiarkan sendiri dalam belajar. Sehingga beberapa layanan bantuan belajar telah disiapkan untuk membantu mahasiswa yaitu, (1) Tutorial Online (Tuton) dimanfaatkan oleh mahasiswa dengan akses jaringan internet secara asinkronus. (2) Tutorial Tatap Muka (TTM) yang dimanfaatkan oleh mahasiswa secara sinkronus.

Kemudian, (3) Tutorial berbasis Webinar (Tuweb) adalah layanan tatap muka dengan akses jaringan internet. Untuk menyempurnakan layanan ke mahasiswa yang tidak dapat mengakses 3 bantuan belajar yang telah disebutkan diatas, UT memberikan tambahan layanan yaitu, (4) Tugas Mata Kuliah (TMK).

Menurut Direktur UT Gorontalo, Andi Suci Anita, MP, sama halnya dengan tutorial, TMK juga memberikan 3 tugas dengan selang waktu yang panjang, serta dapat diakses dimanapun oleh mahasiswa melalui www.tmk.ut.ac.id. Selain sebagai layanan bantuan belajar, TMK juga akan berkontribusi 30% terhadap nilai akhir matakuliah.

“Oleh sebab itu mahasiswa diharapkan dapat mengerjakan dengan baik semua tugas TMK termasuk tidak terlambat dalam unduh soal dan unggah jawaban TMK sesuai jadwal,” kata Andi Suci Anita.

“Dengan kemudahan dan berbagai layanan bantuan belajar yang diberikan Universitas Terbuka, kami mengajak masyarakat Gorontalo untuk dapat bergabung bersama UT! Pendaftaran calon mahasiswa baru UT tahun 2021,” ungkapnya.

Pendaftaran ini sudah bisa dilakuan sampai tanggal 11 Agustus 2021 di www.sia.ut.ac.id atau datang ke Universitas Terbuka Gorontalo di Jl. Achmad Nadjamuddin. No. 27. Kota Gorontalo. Info lengkap dapat diakses melalui www.gorontalo.ut.ac.id atau media sosial UT Gorontalo, dan bisa menghubungi Pelma UT Gorontalo di 0821-8900-4878. (Adv)