Kerja Sama dengan Polbangtan Malang, Bupati Saipul Komitmen Siapkan SDM Mumpuni

Kerja Sama dengan Polbangtan Malang, Bupati Saipul Komitmen Siapkan SDM Mumpuni

24/06/2021 13:52 0 By Yadin

Bupati Saipul menandatangani kerja sama dengan Polbangtan Malang.

Hulondalo.id – Pengembangan sumber daya manusia adalah salah satu sektor yang mendapat perhatian serius dari pemerintahan SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa).

Kembali, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menjajaki kerja sama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang. Kerja sama yang ditandatangani oleh Bupati Saipul yakni dalam hal pengembangan peningkatan SDM Pohuwato khususnya di sektor pertanian dan peternakan.

Dengan adanya kerja sama ini, daerah mendapatkan apresiasi dan dukungan baik dari Direktur Polbangtan Malang. Kerja sama daerah ini pula mendapatkan apresiasi besar dari Kepala Badan Pengembangan SDM Kementrian Pertanian RI yang disampaikan saat kuliah umum pada kesempatan itu. Dimana, kepala daerah yang memperhatikan pengembangan SDM khususnya di bidang pertanian, tentu akan membantu peningkatan sumber daya alam dan sumber pendapatan petani.

Di kesempatan itu pula, Pohuwato mendapatkan peluang untuk mengembangkan SDM bagi ASN maupun P3K untuk melanjutkan studi dan mendapatkan beasiswa dari kampus. Bukan hanya itu, peluang ini pun diberikan kepada anak petani berprestasi untuk melanjutkan studi di kampus ini dan dibiayai oleh kampus.

“Pemerintahan hari ini sangat serius dalam hal peningkatan SDM. Jika SDM kita kuat bukan tidak mungkin daerah kita akan lebih maju. Kita memiliki SDA yang baik tentu hal harus diimbangi dengan ketersediaan SDM. Olehnya kita tidak bisa berhenti untuk menyiapkan SDM yang akan menopang SDA Pohuwato,” ujar Bupati Saipul. (yadin/adv)