Kerja Sama UT dan Pemkab Boalemo, Tingkatkan Disiplin Ilmu Pegawai

Kerja Sama UT dan Pemkab Boalemo, Tingkatkan Disiplin Ilmu Pegawai

04/02/2021 09:21 0 By Yadin

Kunjungan UT ke Pemkab Boalemo, Rabu (3/2/2021). (istimewa)

Hulondalo.id – Universitas Terbuka (UT) berkunjung ke pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, Rabu (3/2/2021).

Kunjungan kali ini, dalam rangka menindaklanjuti MoU bersama Pemda Boalemo terkait pendidikan bagi pegawai di lingkungan pemerintah Boalemo.

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan dukungan terhadap kerja sama ini yang tujuannya untuk memajukan kualitas SDM.

“Tentunya bagian yang paling banyak pegawai itu di BKD dan Diknas, termasuk juga di Dinsos yang menaungi para kepala desa, sehingga ini bisa disampaikan dan diingatkan saat ada pertemuan,” kata Anas.

Anas pun berharap, dengan pendidikan seperti ini bisa meningkatkan disiplin ilmu bagi pegawai yang ada di pemerintahan Boalemo.

Terpisah, Direktur UT Gorontalo, M. Husni Arifin, menjelaskan terkait prosedur penerimaan dan pembayaran untuk masuk di UT.

“Untuk semua program doktor, isi pendaftaran itu 1 juta, kalau per semester 12,5 juta, namun saat ujian disertai pembiayaan sama seperti satu semester. Sedangkan untuk S2, pendaftarannya 750 ribu, dan per semester membayar 9 juta,” jelasnya.

Di UT sendiri kata Husni, hanya sekali membayar SPP. Setelah itu, tak ada lagi pembayaran lainnya.

“Di UT sendiri itu pembayarannya hanya SPP, baik sarjana maupun pasca sarjana, tidak ada lagi pembayaran pembangunan maupun buku,” terang Husni Arifin. (Mg-03/Adv)