Kerjasama dengan PMI, UNBITA Gorontalo Gelar Donor Darah

Kerjasama dengan PMI, UNBITA Gorontalo Gelar Donor Darah

09/10/2021 22:32 0 By Maman

Donor Darah Unbita Gorontalo (2)

Rektor Unbita, Dr. Hj. Ellys Rachman mengawal langsung pelaksanaan Donor Darah kerjasama dengan PMI Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo melaksanakan donor darah, kerjasama dengan PMI Provinsi Gorontalo. 120 orang mengikuti aksi kemanusiaan ini yang digelar di Aula Lantai 1 Unbita Gorontalo, Sabtu (9/10/2021).

Mereka yang mengikuti donor darah antara lain, ojek online, staf dan mahasiswa Unbita serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi lainnya yang ada di Gorontalo, seperti UBM dan Poltekkes, termasuk dari komunitas yang mengatasnamakan komunitas Nuun.

Donor darah ini ditinjau langsung Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo dan dikawal langsung oleh Rektor Unbita Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman, sejak dari proses pembagian sarapan hingga pelaksanaan donor darah.

Donor Darah Unbita Gorontalo (1)

Ellys mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan ini terus berlanjut, yang bisa memberi dampak positif begitu besar, terutama pada penambahan pasokan darah di UTD. Seperti diketahui bersama, kelangkaan stok darah sering terjadi ketika ada masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah dengan kegiatan ini, masyarakat yang butuh darah akan terbantu, kerjasama PMI dengan kampus ini juga bisa membantu penyediaan pasukan darah di PMI,” tuturnya. (Prin)