Kerukunan Umat Beragama di Gorontalo Utara Terjaga, Bupati: Suka Maupun Duka

Kerukunan Umat Beragama di Gorontalo Utara Terjaga, Bupati: Suka Maupun Duka

16/09/2021 21:44 0 By Maman

Kunjungan FKUB Kota Tomohon

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menerima kunjungan FKUB Kota Tomohon. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kerukunan umat beragama di Gorontalo Utara selama ini sudah terjaga. Kerukunan ini kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin baik itu saat duka maupun duka. Salah satu buktinya kata dia, bisa dilihat di Kecamatan Gentuma Raya.

Saat menerima kunjungan FKUB Kota Tomohon, Kamis (16/9/2021) Bupati mengatakan, kerukunan umat beragama di Gorontalo Utara selama ini terjaga dengan berbagai suku dan agama.

Koordinasi sesama umat beragama di Gorontalo Utara kata Bupati, dapat dilihat di Kecamatan Gentuma Raya, ketika ada suka maupun duka.

“Kalau dia nasrani, banyak muslim yang datang, sebaliknya juga begitu, kalau yang muslim ada pesta, mereka juga datang termasuk yang berduka, itu menyatu,” tutur Bupati.

“Itu kebanggaan kita di Gorontalo Utara, Alhamdulillah, sampai sekarang ini kita merasa Gorontalo Utara aman-aman saja,” imbuhnya dalam acara yang juga dihadiri Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gorontalo Utara,

Kedatangan FKUB Kota Tomohon ini juga kata Bupati, ingin tukar pikiran dengan pemerintah daerah dan FKUB Gorontalo Utara. FKUB Tomohon kata Bupati, tentu membandingkan. FKUB Kota Tomohon juga sudah meraih penghargaan untuk kerukunan toleransi kehidupan umat beragama.

“Saya kira kita seirama, banyak juga suku-suku dari Minahasa Sangir ada disini, apalagi yang dari transmigrasi juga berbagai suku Jawa, Nusa Tenggara dan Makassar, Alhamdulillah mereka rukun-rukun,” pungkasnya. (Prin/Adv)