Kesekian Kali Pemkab Boalemo Lakukan Penyegaran Pejabat

Kesekian Kali Pemkab Boalemo Lakukan Penyegaran Pejabat

04/06/2021 22:06 0 By Yadin

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Boalemo. (istimewa)

Hulondalo.id – Untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melakukan penyegaran pejabat di lingkungan Organisasi Perangat Daerah (OPD).

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya pelantikan pejabat administarsi dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo, Jumat (4/6/2021).

Anas Jusuf menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan merupakan kebutuhan organisasi dan kebutuhan pemerintah daerah.

“Tentunya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Sehingga ASN yang telah mendapatkan amanah, saya harap agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi yang ada di OPD,” ungkapnya.

Kata Anas, penyegaran ini dilakukan untuk meningkatkan produktifitas dan efektifitas kinerja pemerintahan Damai.

“Dalam pelaksanaan tugas ini, banyak hal yang harus dipacu, antara lain penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) termasuk Dana Alokasi Umum (DAU) yang di proyek-proyek fisik, baik OPD di Dikpora dan Dinkes serta rumah sakit, termasuk di dinas lainnya. Sehingganya, ada beberapa penyegaran yang kami lakukan,” tutur Anas Jusuf sembari mengimbau agar pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (Rifal/Adv)