Kesiapan Rumah Sakit Pohuwato Dicek Gubernur Rusli

Kesiapan Rumah Sakit Pohuwato Dicek Gubernur Rusli

10/07/2021 20:42 0 By Yadin

Gubernur Rusli bersama Bupati dan Wabup Pohuwato mengecek kesiapan rumah sakit.

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berkunjung ke Kabupaten Pohuwato dalam rangka mengecek kesiapan rumah sakit Bumi Panua ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19, Sabtu (10/7/2021).

Bupati Saipul Mbuinga, Wabup Suharsi Igirisa bersama unsur Forkopimda Pohuwato ikut mendampingi Gubernur Rusli meninjau rumah sakit.

Gubernur menuturkan, kunjungan ke Pohuwato tidak lain adalah untuk mengecek persiapan rumah sakit, ketika Gorontalo atau Pohuwato terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Gubernur memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, ketersediaan obat, ketersediaan oksigen, serta penerapan vaksin dan karantina ODP terpusat yang tak boleh lagi secara mandiri.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul dan Wabup Suharsi sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Gubernur.

“Karena kita tahu bersama bahwa lonjakan kasus covid di luar daerah sangat tinggi, sehingga hal ini perlu diantisipasi bersama sebelum hal itu terjadi,” kata Bupati.

Disisi lain Bupati Saipul mengatakan, apa yang menjadi imbauan Gubernur akan menjadi perhatian serius terutama ketersediaan kebutuhan di masa pandemi.

“Kepada masyarakat mari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap berdoa semoga Pohuwato dan umumnya Gorontalo tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” ujar Bupati berharap. (yadin/adv)